Ratusan Siswa SMA ASSISI Ikuti MOS dengan Berbagai Atribut

194
Senyum peserta MOS
Senyum peserta MOS
Senyum peserta MOS

Pelaksanaan masa orientasi siswa (MOS) kerap kali identik dengan pemakaian atribut unik-unik. Berbagai atribut digunakan oleh siswa baru untuk melatih mental siswa. Seperti yang terjadi di SMA ASSISI Siantar (18/7). Ratusan siswa baru itu memakai atribut topi yang terbuat dari bola plastik. Tidak hanya itu, semua siswa baru itu juga diwajibkan memakai atribut nama yang ditulis dikertas karton.

Mereka juga mengenakan kalung dengan tali rafia yang ujungnya digantungkan bawang merah dan bawang putih. ”Properti atau atribut yang dipakai ini hanya sebagai tugas,” tutur Pembina OSIS SMA, Aseng Siringoringo, S.Pd kepada kontributor berita online SMA ASSISI Siantar. Dia menolak jika semua itu dianggap sebagai atribut yang berujung pada perpeloncoan.

Adapun kegiatan MOS diisi dengan berbagai permainan seperti, tarian Chicken Dance, Mengirim Tepung, Jaring Laba-laba, merayap, dll. Para peserta MOS sangat antusias mengikuti semua permainan.

Diakhir kegiatan MOS ditutup oleh kepala sekolah Tiolan Simatupang, S.Pd.,MM. Dalam sambutannya Kepala Sekolah berharap agar siswa dapat memahami materi-materi yang sudah diberikan dan bisa merubah pemahaman, untuk bersikap lebih baik dari sewaktu masih di SMP dahulu. (Lasro S)

Lihat Album Photo: Photo MOS