hardiknas_20161

doc. SMA Assisi #hardiknas 2016

Para peserta didik SMA Assisi Siantar beserta staf guru dan pegawai hari ini memakai pakaian adat Batak (Toba, Simalungun, Pakpak) dan Nias untuk mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Sekolah SMA/ SMP Assisi Siantar – Kab. Simalungun, Senin (2/5)

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih yang dibawakan oleh siswa SMA, dengan paduan suara yang  terlihat mengenakan pakaian adat dari daerah Toba dan Simalungun.

mariati_am

Mariati Ambarita, S.Pd

Dengan memakai pakaian adat toba, Ibu Mariati Ambarita, S.Pd selaku inspektur Upacara mengutip sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan dikatakan bahwa dengan pengetahuan maka semua anak Indonesia hidupnya akan lebih cerah dan lebih bermakna.

“Jadi tema hari pendidikan tahun ini adalah nyalakan pelita terangkan cita-cita yang artinya kita ingin bahwa pendidikan benar-benar bisa menyalakan cahaya bagi tiap anak Indonesia. Semua anak Indonesia hidupnya akan menjadi lebih cerah dan pengetahuannya lebih banyak, lebih bermakna,” disampaikan Ibu Mariati Ambarita, menambah kutipan dari Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan.
Dilanjutkannya, bahwa penggunaan pakaian adat kali ini ingin mewariskan bahwa pendidikan adalah bagian dari kebudayaan.
Dengan pakaian adat, kita ingin mewariskan bahwa pendidikan adalah bagian dari kebudayaan. Dan kebudayaan Indonesia dengan kebinekaannya ini sangat luar biasa, lebih dari 700 bahasa dan Lebih dari 400 suku bangsa.

paduan_suara2016

Paduan Suara SMA Assisi – Hardiknas 2016