studytour sma assisi

Peserta study tour 2014

Hampir seluruh kegiatan belajar mengajar di sekolah dihabiskan di dalam kelas. Siswa-siswi selalu dihadapkan dengan berbagai macam materi, rumus, dan soal-soal yang tentunya akan menguras kemampuan otak mereka. Tentulah hal itu sangat menjenuhkan bagi sebagian besar dari anak-anak di sekolah. Tapi untungnya, SMA ASSISI Siantar mengatasi hal semacam itu dengan menambahkan kegiatan study tour pada kalender akademik 2014.

Study tour merupakan kegiatan yang menyenangkan namun juga bermanfaat. Anak-anak sekolah bisa menikmati liburan singkat mereka bersama teman-teman sebayanya, dan tidak ketinggalan. Mereka juga masih bisa belajar selagi jalan-jalan, yaitu dengan menambah pengetahuan umum dari tempat-tempat yang mereka kunjungi seperti museum, tempat bersejarah, taman bermain yang asyik, kuliner, dan berbagai macam hal lainnya. Dengan begini, mereka tidak akan gampang merasa bosan namun justru termotivasi untuk bisa terus belajar dan berkembang setiap harinya.

Banyak sekali tempat-tempat unik dan menarik di dalam negeri dan luar negeri yang patut dikunjungi dan disaksikan sendiri keindahannya. Tahun ini tujuan study tour SMA/SMK ASSISI Siantar adalah Malaysia dan Singapura. Banyak sekali kegiatan menarik dan menyenangkan yang di lakukan disana, apalagi melakukannya bersama teman-teman.

Di Malaysia, ada banyak tempat menarik yang didatangi seperti KL Tower, yaitu sebuah menara kembar menjulang tinggi yang terletak di kawasan Kuala Lumpur, juga ada Genting Highlands yang merupakan sebuah taman bermain indoor dan outdoor yang sangat menyenangkan yang terletak di kawasan Pahang dengan hotel yang memiliki kamar terbanyak di dunia, juga beberapa museum bersejarah yang menceritakan tentang Malaysia dan sejarahnya, dan beberapa sekolah Katolik juga.

Di Singapura, mengunjungi Science Centre yang sangat menyenangkan juga bermanfaat. Di Science Centre, kita dapat belajar mengenai ilmu pengetahuan dengan cara yang tidak membosankan. Ada juga Seaworld Underwater, tempat dimana kita bisa melihat hewan-hewan bawah laut yang unik dan beragam dengan berkeliling. Serta ada juga Merlion Statue, yaitu simbol Negara Singapura yang berwujud singa dengan mulut terbuka.

Intinya, dengan adanya study tour, maka siswa-siswi akan mendapatkan pelajaran serta pengalaman berharga dan tak terlupakan sepanjang hidup mereka. Selain itu, kegiatan belajar mengajar di sekolah mereka juga tidak akan terabaikan karena mereka masih bisa membuat rangkuman perjalanan mereka sepulang dari study tour. (Lasro Sitanggang)

 

Tags: